Persiapan Karir

Meskipun Anda mungkin berpikir Anda terlalu muda untuk mengkhawatirkan tentang karir masa depan Anda, penting bagi Anda untuk mulai memikirkan tentang kehidupan Anda setelah sekolah menengah sekarang, sehingga Anda dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk karir yang Anda pilih. Beberapa langkah ini termasuk memilih sekolah menengah yang tepat, mendaftar di kursus yang diperlukan, mendapatkan nilai bagus, berpartisipasi dalam program, mendapatkan pengalaman kerja dan membangun resume. Kelihatannya luar biasa mencoba memilih karier sebelum Anda menyelesaikan sekolah menengah, tetapi selalu ingat bahwa tidak ada kata terlambat untuk mengubah jalur karier Anda dan tidak ada yang mengatakan Anda harus memutuskan sekarang.

Ada banyak faktor berbeda yang masuk ke dalam memilih jalur karier. Untuk menentukan pekerjaan yang ingin Anda masukkan, Anda perlu mempertimbangkan minat Anda, berapa lama Anda ingin bersekolah, berapa banyak uang yang ingin Anda hasilkan, jenis pekerjaan yang ingin Anda lakukan, potensi pertumbuhan pekerjaan dan tren pekerjaan di industri - kedengarannya seperti banyak, tetapi itu hanyalah puncak gunung es. Namun semakin cepat Anda mulai berpikir tentang karier potensial, semakin banyak peluang yang harus Anda selidiki sebelum mengambil keputusan besar. Untungnya, ada banyak alat, program, dan orang-orang yang tersedia bagi Anda untuk membantu memutuskan apa yang ingin Anda lakukan, antara lain :


Temukan dirimu

Apa yang kamu suka lakukan ?

Apa yang ingin kamu lakukan ?

Ketika Anda berpikir di depan sepuluh tahun, apa yang Anda lihat sendiri ?

Ketika Anda seorang remaja, sulit untuk menangani pertanyaan-pertanyaan itu. Setiap hari Anda membuat banyak keputusan - apa yang harus dikenakan, siapa yang harus diajak bergaul, bagaimana menghabiskan waktu Anda setelah sekolah. Beberapa keputusan yang Anda buat hari ini dapat memengaruhi Anda selama sisa hidup Anda. Itulah mengapa penting untuk belajar cara membuat keputusan yang baik.


Meneliti Karier

Setelah Anda menemukan hal-hal yang Anda sukai dan hal-hal yang Anda lakukan dengan baik, Anda dapat mulai menjelajahi karir yang menggabungkan minat dan keterampilan Anda serta pendidikan yang diperlukan, gaji rata-rata yang diperoleh, lowongan pekerjaan potensial.


Membuat rencana

Apa yang dibutuhkan untuk sampai di mana Anda ingin pergi ? Termasuk pendidikan setelah sekolah menengah di rencana Anda sejak awal, karena ini adalah kebutuhan untuk pekerjaan dengan gaji paling baik. Tetapi tinggalkan banyak ruang dan waktu untuk mengubah pikiran Anda tentang jalur karier tertentu. Setelah Anda memiliki rencana, kerjakan rencananya. Lakukan langkah-langkah sepanjang jalan setiap tahun untuk terus melacak menuju kelulusan dan pendidikan tinggi.


Sumber : https://chooseyourfuture.cps.edu/high-school-college-career/preparing-for-college-career/career-preparation/